Wednesday, September 2, 2020

TUTUR KATA NABI SAW YANG MANIS

 

Ilustrasi Gambar Nabi Muhammad - Menjawab Kristen

MAV - 313
 
Rasulullah SAW adalah sosok yang manis ucapannya, bagus tutur katanya. Jika berbicara maka beliau memikat hati orang-orang dan menawan jiwa serta pikiran mereka.
Jika beliau berbicara maka keluarlah cahaya dari sela-sela gigi seri beliau.
Diriwayatkan dari Ibnu Abbas RA bahwa ia mengatakan, "Rasulullah SAW mempunyai gigi seri (gigi depan) yang renggang (tidak dempet). Jika beliau berbicara maka terlihatlah seperti cahaya yang keluar dari sela-sela gigi seri beliau.''
Diriwayatkan dari Abu Qarshafah bahwa ia mengatakan; ketika kami, aku, ibuku, dan bibiku, berbaiat kepada Rasulullah SAW, dan kami pun bergegas pulang dari tempat beliau, ibuku dan bibiku berkata kepadaku; hai anakku, kami belum pernah melihat yang lebih tampan wajahnya dari orang ini, tidak pula lebih bersih pakaiannya darinya, tidak pula lebih lembut tutur katanya darinya. Kami melihat seakan-akan ada cahaya yang keluar dari mulutnya SAW. Majma' Az-Zawaid dari Ath-Thabarani.
Ya Allah jangan haramkan kami, keturunan kami dan orang-orang yang kami cintai, melihat wajah nan indah Nabi Muhammad SAW karena dosa yang kami perbuat.
وصلوا على رسول الله...
Yuk shalawat yang banyak agar lebih dekat kepada Beliau SAW.
 
 
Salah satu Keturunan Rosulullah SAW atau Ahlul Bait Beliau yang terus memperjuangkan ajaran serta mengikuti jejak Kakeknya, Baginda Nabi SAW.


 

No comments:

Post a Comment