Thursday, August 25, 2016

Syair NOKTAH



MENCIPTAKAN KEINDAHAN

Bukan kebahagiaan yang membuat kita syukur
Tapi senantiasa bersyukur yang membuat kita bahagia
Hidup ini keras, kawan!
Namun, ...
Sehebat apapun rintangan menghadang
Selagi yakin dan mau berusaha
Pasti kita sanggup menaklukkan!
Percayalah, kawan!
Jatuh bangun yang kita rasakan sekarang

Adalah untuk menciptakan keindahan



ABAH

Khusus untukmu
Ku tulis coretan ini
Kala rinduku demikian menggebu-gebu
Saat bingungku mencarimu tak terjawab
...

Abah ...
Aku masih ingat sejuta kenangan indah bersamamu
Ketika Kau mengajariku membaca a, ba, ta, tsa
Sampai meneropong masa depan yang masih jauh di sana
Saat kau bimbing aku melangkah
Hingga aku belajar berdiri dikaki sendiri
Dan saat dihadapanku Engkau tetap tersenyum
Sementara beban dan deritamu semakin berat
Sejak saat itu
Namamu menjadi kata terindah
Jasamu laksana sinar surya 
Cintamu sejati
Dan untaian katamu, kesejukan di hati
Abah ...
Maafkan aku yang banyak salah padamu
Maafkan muridmu yang tak bisa membalas jutaan kebaikanmu
Dan maaf, untuk cita dan harapanmu yang belum aku penuhi
Demi bintang yang bersinar terang
Demi darah, keringat dan air matamu
Aku sangat menyayangimu
Sampai kapan pun!
Semoga Allah membalas jasamu dengan surga-Nya yang yang indah tak terperi
Dan bersamaku nanti
Amiiinnn ...

BILA

Bila, ...
Suatu hari nanti aku harus tidur
Dan tidak bangun lagi
Sementara amal baikku belum cukup
Ibadahku carut – marut
Dan masih banyak mereka yang hatinya tersakiti karena aku

Ya Allah, ...
Hujanilah selalu hidayah dan taufiq-MU

No comments:

Post a Comment